Manfaat berenang untuk pertumbuhan sikecil

Bermain air seperti berenang di kolam pribadi atau tempat umum sekalian menghabiskan waktu libur keluarga itu sebenarnya bermanfaat buat menunjang tumbuh kembang anak-anak kita,  apa lagi salah satu destinasi wisatanya adalah pantai yang sudah terkenal keindahannya atau kolam renang yang sudah terkenal wahananya, yang mana ditempat itu anak-anak selain dapat bergembira bersama keluarga, ternyata bermain air juga mempunyai manfaat yang sangat besar untuk pertumbuhan anak-anak kita.

Menurut psilolog dan beberapa penelitian yang ada, manfaat mengajak si kecil berenang bersama ayah dan bunda bukan hanya menjadi moment belajar mengenal air bagi buah hati, tetapi momen tersebut juga akan memberikan rasa senang nyaman, dan rasa bahagia untuk mereka, kebersamaan dikolam renang atau pantai akan menambah ikatan emosi dan interaksi antara anak dan orang tua.

Berenang dapat juga memelihara dan meningkatkan kebugaran sianak, olah raga air itu pun dapat meningkatkan kekuatan otot maupun mempercepat pertumbuhan tulang serta menjadi sarana latihan untuk keselamatan diri.

Sikecil juga memperoleh kesempatan untuk bergerak dengan bebas dan leluasa. kebebasan dan keleluasaan itu merupakan rangsangan yang luar biasa. terutama aspek psilologis, anak seperti memupuk rasa keberanian,  perasaan mampu serta rasa percaya diri sikecil.

Berenang ditempat umum juga memberikan kesempatan bagi sikecil untuk bertemu dengan banyak orang.mulai se usianya sampai orang dewasa.dimomen tersebut secara tidak langsung mereka akan belajar bersosialisasi dan tidak takut bila berada ditempat umum.

Jadi buat anda yang menyayangi anak anda, tidak ada salahnya kita sesekali mengajak anak-anak kita menghabiskan wekend dengan berwisata dikolam renang bersama keluarga, demikian info dari saya terimakasih

0 Response to "Manfaat berenang untuk pertumbuhan sikecil"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel