Cara mengatasi baterai smartphone boros

Baterai smartphone kalian cepat habis alias boros padahal kaliaan baru membeli ponsel pintar tersebut? jika iya berati sama dengan yang ku alami, ternyata baterai ponsel pintar yang baru saya beli tidak kuat untuk di gunakan berinternet ria, atau main game seharian, lalu apa penyebabnya apakah baterai sudah drop dan rusak, setelah saya mencoba mencari tau jawabannya ternyata ini yang meneybabkan baterai menjadi boros.
  • Background apps
Sebelum masuk ke pembahasan cara mengatasi baterai smartphone yang borong kita harus tau dulu kapasitas baterai kita, bila memang ponsel pintar kita mempunyai kapasitas baterai yang besar dan baterai masih tetap boros, coba cek aplikasi yang berjalan dibackground jika ada maka matikan aplikasi yang berjalan dan tidak dibutuhkan, lalu lihat perkembangan baterai anda jika masih baros coba yang ini.
  • Aplikasi chat atau perpesanan
Memang yang namanya ponsel pintar itu banyak sekali aplikasi chat yang menarik seperti bbm, wechat, line, whatshap, dan masih banyak yang lainya yeng menarik untuk kita gunakan, tapi taukah kalian kalau aplikasi perpesanan ini tentunya membutuhkan energi dari baterai kita, karena aplikasi chat ini selalu berjalan walaupun posisi smartphone tidak kita pake, jadi saran saya untuk mengatasi baterai smartphone yang boros gunakan aplikasi chat atau perpesanan yang sangat dibutuhkan saja supaya baterai lebih tahan lama.
  • Aplikasi media sosial
Aplikasi ini sama borosnya sama aplikasi chat diatas apalagi kalau kalian mempunyai aplikasi media sosial yang begitu banyak, borosnya batre karena fitur push notification (pemberitahuan) di aplikasi media sosial tersebut selalu aktif, jadi ada baiknya kalian menghapus aplikasi media sosial yang ada dismartphone, dan bila kita mau membuka sosial media yang kita punya tidak ada salahnya kalau kita menggunakan browser yang telah ada.

Bila kalian tidak punya browser yang bagus kalian bisa download aplikasi chrome dari playstore aplikasi ini sangat baik untuk membuka media sosial seperti Facebook, Twitter, dan Instagram, dan yang lainnya, dan untuk media sosial lainnya yang hanya bisa diakses via aplikasi, mau tidak mau, kita harus memilihnya yang benar-benar kita pake saja dan yang lain dibuang supaya baterai tidak cepat habis.
  • Matikan gps
Cara mengatasi baterai smartphone yang boros yaitu dengan mematikan gps, ini bisa jadi kemungkinan lain penyebab baterai cepat habis, karna setiap pergerakan kita selalu diawasi oleh satelit walaupun ponsel kita tidak kita pakai,
  •  Gunakan wifi
Gunakan wifi kalau kita mau berselancar ke dunia maya karena penggunaan wifi memungkinkan kita mendapatkan sinyal yang bagus, sedangkan sinyal menggunakan jaringan data itu bisa menyebabkan baterai cepat boros karena pencarian sinyal yang belum tentu bagus didaerah kita.
  • Alternatif solusi
Selain kita mengatasi baterai yang boros dengan cara diatas tidak ada salahnya kalau kita juga menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Greenify, dan yang lainnya yang terbukti bisa mengoptimalkan dan meningkatkan performa baterai.

bila setelah melakukan cara diatas baterai masih tetap boros berati ada yang salah pada batrenya perhatikan apakah kondisi baterai  sudah dalam kondisi rusak, bila iya segera ganti baterai kita biar baterai smartphone tidak boros lagi.

1 Response to "Cara mengatasi baterai smartphone boros"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel