Cara Menulis Artikel Diblog

Cara menulis artikel diblog setelah kita berhasil membuat blog baru dengan mudah, mungkin bagi kalian yang sudah terbiasa dengan komputer pasti sudah paham bagai mana cara menulis artikel melalui ms office, tapi bagi yang belum pernah melakukannya pasti akan bingung untuk membuat artikel diblog dengan benar.
Ok buat kalian yang masih bingung untuk membuat artikel diblog karena belum tau fungsi dari tombol post editor blogspot silah kan kalian baca tulisan dibawah, pahami dan coba biar kalian bisa menulis artikel diblog dengan benar dan bagus.
  • Oke langsung saja kita buka blogger dan cari tanda pensil yang ada diatas dan klik
  • setelah kalian mengklik maka akan keluar gambar sebagai berikut

Keterangan gambar post editor.
  1. Kotak untuk mengisi judul postingan, pada kolom ini kita bisa menulis judul artikel kita misalnya cara menulis artikel diblog
  2. Undo dan redo, yaitu untuk mengembalikan keasal semula jika terjadi kesalahan dalam penulisan artikel diblog kita.
  3. Tombol untuk memeriksa tulisan kita apakah ada yang salah dalam merangkai kata dan lainnya, sehingga dengan tumbol ini kita bisa menulis artikel diblog dengan benar
  4. Tombol ini berfungsi untuk memilih jenis font yang akan kita pakai dalam menulis artikel diblog, sehingga tulisan artikel diblog  kalian bisa tampil lebih keren lagi, tapi saran saya untuk memakai font yang mudah dibaca dan dimengerti orang.
  5. Tombol untuk merubah ukuran besar/kecil huruf artikel yang akan kita tulis diblog sesuai dengan kenginginan kita.
  6. Tombol pada pos editor kali ini yang saya tahu adalah untuk merefleksikan huruf, silahkan dicoba untuk mengetahui hasil tulisan artikel diblog kita.
  7. Tombol ini  berfungsi untuk merubah huruf misalanya :B = tebal huruf  I= huruf miring U= huruf bergaris bawah dan ABC untuk mencoret huruf,silahkan dicoba danperhatikan perubahan pada tulisan artikel blog kita.
  8. Tombol ini berfungsi untuk memberi warna pada huruf yang kalian tulis dan caranya adalah kita tekan tombol mouse dan arahkan pada tulisan artikel blog kita, atau bahasa kerennya memblock huruf, setelah tulisan diblock kita klik tanda ini dan pilih warna yang diinginkan untuk artikel kita.
  9. Tombol untuk menambahkan link, gambar dan video kedalam artikel yang akan dipostingan (terlebih dahulu anda harus menyiapkan linknya)
  10. Tombol tntuk membuat artikel dalam kode HTML 
  11. Tombol untuk membuat artikel dalam mode Compose (biasa)
  12. Tombol untuk menyesuaikan rata tulisan dan memberikan sub angka serta sub bullet
  13. Tombol untuk membuat atau menambahkan label blog.
  14. Tombol untuk menerbitkan artikel yang sudah siap di ketik
  15. Tombol untuk melihat artikel sebelum diterbitkan.
  Demikian cara menulis artikel diblog dengan benar, untuk ide penulisan kita bisa melihat blog orang yang sudah mapan untuk kita contoh, ingat contoh bukan di copy paste, buat kalian yang baru membuat blog usahakan kalian menulis artikel dengan gaya bahasa kalian sendir, karena jika kalian mencopy tulisan orang itu bisa berbahaya buat blog kalian.

    0 Response to "Cara Menulis Artikel Diblog "

    Post a Comment

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel